Beranda Headline

Ikut Jejak Jokowi, Arif Bakal Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Kepri

0
Sekdaprov Kepri Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) TS. Arif Fadillah menyatakan, siap menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin Covid-19 di Provinsi Kepri.

Apa yang dinyatakan Sekdaprov Kepri ini, sama dengan yang dinyatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Jokowi sendiri sudah menyatakan, siap menjadi orang pertama yang mendapat vaksi Covid-19 di republik ini.

Arif menyebut, selain dirinya Gubernur Kepri Isdianto juga sudah menyatakan siap untuk menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin buatan Sinovac tersebut.

“Tidak masalah. Apalagi vaksin itu sudah melalui kajian dan analisis para pakar virus, yang paling penting masyarakat Kepri sehat,” katanya, Kamis (17/12/2020) kemarin.

Lebih lanjut Arif menyampaikan, berdasarkan aturan dari pemerintah pusat, prioritas pertama yang nantinya akan mendapatkan vaksin tersebut yakni, masyarakat berusia 18-60 tahun.

“Tapi bagi masyarakat yang berusia 60 tahun dan sudah pernah terkena Covid-19, serta memiliki penyakit penyerta tidak akan disuntik vaksin,” jelasnya.

Selain masyarakat dengan golongan usia tersebut, para tenaga kesehatan, aparat TNI/Polri, dan ASN yang bertugas di bidang pelayanan juga akan menjadi prioritas untuk diberikan vaksin tersebut.

Namun lanjutnya, sejauh ini Pemprov Kepri belum mendapat informasi dari pemerintah pusat, kapan vaksin tersebut akan didistribusikan ke Provinsi Kepri.

“Kami berharap pemerintah pusat segera menggesa pemberian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kepri,” ucapnya.

Karena menurutnya, secara teori, 70 persen masyarakat sudah harus tersuntik vaksin Covid-19, supaya penduduk dalam satu wilayah dapat hidup sehat.

“Saat ini kami tengah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk mencari tempat buat menyimpan vaksin ketika sudah didistribusikan pusat ke daerah. Kita sendiri mendapat jatah 1,4 juta vaksin Covid-19,” sebutnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here