Beranda Headline

Ikut Arahan Presiden, Rahma Upayakan Tanjungpinang Punya e-Katalog Lokal

0
Wali Kota Rahma saat mengikuti Rakornas secara daring dengan Presiden Joko Widodo-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang Rahma, mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengawasan intern pemerintah dari Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (14/6/2022).

Rakornas yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara tersebut, digelar secara dalam jaringan (daring).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma akan menindaklanjuti segala arahan Presiden yang disampaikan dalam Rakornas tersebut..

“Kami akan mengusahakan secepatnya, Tanjungpinang memiliki e-katalog lokal untuk memasarkan produk dalam daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam arahannya, menekankan kepada pemerintah daerah, agar penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), harus dioptimalkan untuk pembelian produk dalam negeri, bukan barang impor.

“Jangan sampai APBN dan APBD hanya digunakan untuk membeli produk impor, bukan produk dalam negeri. Sumber anggaran ini adalah dari rakyat, melalui pajak, jadi harus kembali lagi ke rakyat,” tegasnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga meminta jajarannya untuk memastikan, agar produk impor yang sudah dapat diproduksi di dalam negeri dihapus dari e-katalog.

Jokowi juga meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) untuk mendorong pemerintah daerah segera memiliki e-katalog lokal. (zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini