Beranda Headline

Petugas Kesehatan di Tanjungpinang Diutamakan Dapat Vaksin Covid-19

0
Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, bahwa saat ini, pihak Dinkes Provinsi Kepri dan Dinkes kabupaten/kota sedang melakukan rapat bersama, terkait persiapan pelaksanaan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.

“Hari ini sampai besok masih rapat persiapan pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Bintan,” kata Rustam, Jumat (11/12/2020) saat ditemui di kantornya.

Namun, Rustam belum bisa memastikan kapan vaksin itu tiba di Tanjungpinang, serta kapan pelaksanaannya akan dimulai.

Yang jelas kata Rustam, vaksin itu nantinya di gratiskan, dan ketika vaksin itu sudah datang, maka yang akan divaksin itu masyarakat yang berusia dari 18 hingga 59 tahun.

Kemudian dari rentang usia itu, lanjut dia, yang diutamakan diberikan vaksin adalah petugas kesehatan, seperti yang bekerja di rumah sakit, puskesmas, klinik dan lainnya.

“Serta juga petugas yang kontak langsung dengan publik seperti birokrat, TNI, Polri dan Guru. Itu yang diutamakan diberikan vaksin,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa yang memberikan vaksin tersebut nanti, adalah petugas yang terlatih dari tenaga kesehatan yang berjumlah sekitar 20-an orang.

“Dan yang divaksin itu nantinya bukan hanya pasien yang positif Covid-19, justru orang yang sehat juga divaksin untuk mencegah tertular dari Covid-19,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here