Beranda Headline

HUT Kota Otonom ke-20, Petugas Kebersihan Dapat Bantuan dari Pemko Tanjungpinang

0
Wagub Kepri Marlin Agustina dan Wali Kota Rahma usai menyerahkan bantuan dan penghargaan-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Otonom ke-20, Pemko Tanjungpinang menyerahkan penghargaan dan bantuan, kepada masyarakat.

Khususnya kepada mereka yang dinilai telah berpartisipasi dan berperan, untuk pembangunan di Kota Tanjungpinang.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma pada Minggu (17/10/2021), yang disejalankan dengan rangkaian upacara di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Rahma mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih dari pemko, karena mereka telah memberikan sumbangsih dan bantuan pinjam pakai lahan terhadap petani di Kota Tanjungpinang.

“Dengan pinjam pakai lahan yang ada, para petani dapat memanfaatkannya dan telah menghasilkan hasil panen yang baik, sehingga menjadi tambahan penghasilan untuk mereka,” ungkapnya.

Selain itu, penghargaan Rahma juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kepada bank sampah yang aktif.

“Semoga dengan bantuan ini, para pengelola bank sampah menjadi lebih bersemangat dalam mengolah sampah untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai jual,” harapnya.

Bukan hanya itu, Rahma juga memberikan bantuan bahan pangan kepada petugas kebersihan, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah yang bersumber dari dana Baznas Kota Tanjungpinang.

“Bahan pangan ini kami berikan kepada petugas penyapu jalan, petugas kebersihan lori sampah, petugas sampah laut dan pesisir, dan pemulung di lokasi TPA. Juga diserahkan bantuan alat tangkap untuk masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan,” tuturnya.

Rahma menambahkan, pemberian penghargaan dan bantuan ini, dinilai sangat perlu karena mereka turut berperan dalam pembangunan Kota Tanjungpinang.

Turut hadir dan sekaligus menyerahkan bantan tersebut yakni Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah yang menyerahkan bantuan secara simbolis usai pelaksanaan upacara.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here