Beranda Daerah Bintan

Hujan Deras, Puluhan Rumah di 3 Desa Terendam Banjir

0
Warga bersama personel Polsek Tambelan sedang melakukan evakuasi korban banjir, Kamis (5/12/2109)-f/istimewa-polsek tambelan

BINTAN (HAKA) – Kamis (5/12/2019) mulai pukul 09.45 WIB hingga pukul 12.00 WIB, hujan deras melanda Kecamatan Tambelan, Bintan.

Akibatnya tiga desa dan puluhan rumah warga serta fasilitas pemerintah terendam banjir setinggi 1 meter.

Tiga desa itu yakni, Desa Batu Lepuk, Kampung Melayu dan Desa Kampung Hilir. Demikian ditegaskan Kapolsek Tambelan, Ipda Alson.

Menurut Alson, banjir melanda tiga desa disebabkan oleh meluapnya air di Sungai Bentayan, yang terletak di Desa Batu Lepuk, dan Sungai Simbat di Desa Kampung Hilir.

“Karena hujan deras selama 2 hari tanpa henti dan ditambah air laut pasang,” tuturnya.

Atas peristiwa itu, kata Alson, seluruh jajaran personel Polsek Tambelan turut melakukan evakuasi warga maupun barang di rumah-rumah serta sekolah dasar (SD) yang terkena banjir.

“Tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugian materi belum bisa ditaksir, karena warga masih membersihkan sisa puing banjir di rumah masing-masing,” terangnya.

Adapun jumlah rumah warga dan kantor pemerintahan yang terkena banjir yaitu, untuk Desa Batu Lepuk ada 30 rumah ditambah Kantor Urusan Agama (KUA) Tambelan.

Desa Kampung Melayu, sekitar 7 rumah dan 5 rumah terendam banjir di Desa Kampung Hilir, ditambah SD Negeri 005 Tambelan.(rul)

Baca juga:  Eks PPTK di DPRD Kepri Tak Akui Temuan BPK: Karena yang Bayar-bayar Bendahara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini