Beranda Headline

Hingga Pagi, Masih Ada TPS di Pinang Belum Selesai Hitung Surat Suara

0
Suasana Panitia Pemungutan Suara (PPS) di KelurahanAir Raja-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemilihan presiden dan legislatif sudah berlangsung pada 14 Februari 2024 kemarin. Pada pukul 13:00 WIB, seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di setiap TPS sudah mulai melakukan penghitungan surat suara.

Namun hingga Kamis (15/2/2024), sekitar pukul 08:00 WIB pagi, masih ada sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Tanjungpinang, belum selesai menghitung surat suara tersebut.

Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Andri Yudi mengaku, memang sampai pagi ini masih berlangsung penghitungan. Namun ia belum bisa merincikan berapa TPS yang belum rampung.

“Ya masih ada tapi data pastinya belum saya monitoring,” katanya, Kamis (15/2/2024).

Kendati demikian, ia menyampaikan, hal tersebut tidak menjadi persoalan, karena, berdasarkan ketentuan, petugas KPPS diberikan batas waktu hingga pukul 12:00 WIB siang ini.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhammad Yusuf. Sampai pagi ini, ia membenarkan masih ada TPS yang belum rampung menyelesaikan penghitungan surat suara.

“Masih ada, tapi belum dipastikan berapa banyak,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Pinang Kencana Al Imron menyampaikan, jumlah TPS yang ada di wilayahnya sedikitnya ada 91 TPS.
“Memang ada satu TPS, yang belum selesai di wilayah Ganet,” terangnya.

Menurutnya, berdasarkan laporan diterima hal itu terjadi adanya mis saat penghitungan. “Misalnya surat presiden dimasukan ke kotak DPD RI. Nah itu yang diulang kembali,” tuturnya.

Tapi ia mengklaim, sebagian besar TPS yang ada di Pinang Kencana sudah rampung bahkan sudah mulai mendistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan.(zul)

Baca juga:  Perkim Butuh Rp 23 Miliar untuk Benahi Lampu Jalan, Tahap 1 Cair Rp 2 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini