Beranda Headline

Hingga 23 Februari, Sudah Rp 103 Miliar Anggaran APBD Kepri yang Dibelanjakan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara saat memimpin rapat evaluasi bersama OPD Pemprov Kepri, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (26/2/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menekankan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kepri, untuk terus menggesa serapan anggaran dan penyelesaian proyek infrastruktur tahun anggaran 2024.

Hal itu disampaikannya saat rapat evaluasi yang dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (26/2/2024) kemarin.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Ansar secara tegas meminta, agar di tahun ini harus ada peningkatan kinerja dari seluruh pejabat dan pegawai untuk mencapai target tahun 2024 ini.

“Saya ingin mengingatkan agar semua pekerjaan kita di tahun 2024 yang membutuhkan waktu panjang, harus kita selesai tepat waktu. Target Agustus mudah-mudahan sudah selesai,” katanya.

Gedung LAM Kepri salah satu proyek Pemprov Kepri yang sudah rampung dilelang tahun 2024 ini-f/zulfikar-hariankepri.com

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga menegaskan ke seluruh jajarannya, untuk memperhatikan indikator-indikator yang menjadi dasar kebijakan pemerintah pusat dalam pemberian insentif fiskal.

Sementara itu, Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara, menambahkan, agar setiap OPD memberikan perhatian kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) masing-masing untuk segera menyampaikan laporan keuangan.

“Karena rencananya nanti tanggal 1 atau tanggal 2 kita sudah menyerahkan ke BPK,” tuturnya.

Adi juga menyampaikan, berdasarkan laporan dari Biro Ekonomi Pembangunan (Ekbang) per 23 Februari 2024, realisasi belanja APBD di tahun anggaran 2024 telah mencapai Rp 103,6 miliar atau 3,19 persen dari total APBD Kepri tahun 2024.

“Sementara itu paket lelang berdasarkan laporan Biro UPBJ yang telah selesai tender mencapai 14 paket termasuk 5 paket yang dilaksanakan melalui lelang dini,” tuturnya.(adv)

Baca juga:  Ansar: Kami Akan Siapkan Rp 2,5 Miliar untuk Persiapan Pelabuhan Samudera Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini