Beranda Daerah Bintan

Hilang Saat Melaut di Perairan Bintan, Dua Nelayan Ditemukan Selamat di Batam

0
Kondisi dua nelayan Bintan yang ditemukan di perairan Batam-f/istimewa-basarnas tanjungpinang

BINTAN (HAKA) – Tim SAR Gabungan, menerima laporan dari seorang warga, bahwa dua nelayan asal Sungai Kecil, Desa Sebong Lagoi, telah ditemukan selamat di perairan Teluk Mata Ikan Nongsa, Kota Batam, pada Selasa (10/5/2022) siang.

“Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam berjumlah 4 personel bergerak ke lokasi untuk mengecek dan mengevakuasi kedua korban,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi.

Kedua korban yang ditemukan itu adalah, Saifudin (50) dan Rudolfus Roka (53). Mengenai kronologi kejadian hilangnya kedua korban itu menurut Riyadi, pada Minggu (8/5/2022) sore.

Kedua nelayan itu, menjaring ikan dengan menggunakan pompong kayu di perairan antara Batu Putih dan Berakit. Namun, hingga keesokan harinya, Senin (9/5/2022), mereka berdua hilang kontak.

Akibat mesin rusak ditambah gelombang mencapai 1,25 meter. Sehingga pompong yang mereka tumpangi terbawa arus hingga ke Batam.

“Setelah mereka ditemukan, kegiatan Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Untuk seluruh unsur yang terlibat pencarian kembali ke pangkalan masing-masing,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini