Beranda Headline

Hati-hati, Nama Wali Kota Rahma Dicatut untuk Kirim Pesan WA ke Warga

0
Screnshot WA foto Wako Rahma yang dicatut oleh orang tak dikenal-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Modus penipuan mengatasnamakan pejabat kembali terjadi. Kali ini giliran Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang dicatut oleh orang tak dikenal.

Foto orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang tersebut dijadikan profil WhatsApp (WA), yang berbeda dengan nomor handphone yang sebenarnya.

“Saya lihat isi pesannya diawali dengan nanya kabar ke masyarakat. Lalu dilanjutkan dengan maksud tertentu,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Boby Wira Satria, Rabu (9/11/2022).

Boby pun mengklarifikasi, bahwa pesan tertulis melalui percakapan WhatsApp (WA) yang disampaikan itu, bukan dari Wali Kota Tanjungpinang.

“Nomor telepon yang dipergunakan juga bukan nomor telepon ibu wali,” jelasnya.

Kendati demikian, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak melayani jika menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal tersebut.

“Kepada masyarakat, harap mengabaikan jika menerima pesan melalui WA dari nomor yang mengatasnamakan Wali Kota Tanjungpinang itu,” harapnya.

Menurutnya, modus penipuan melalui WA yang menggunakan foto profil pejabat sudah marak terjadi sehingga diharapkan masyarakat untuk lebih jeli dan teliti.

“Jadi sebaiknya dipastikan dulu nomor telepon atau sumber pengirim pesan, untuk menghindari sesuatu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Soal Tunggakan Gaji Pekerja Kebersihan, DPRD Bintan akan Panggil DLH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini