Beranda Daerah Bintan

Hasil Verifikasi Lapangan Dinsos Kepri, 75 Warga Air Glubi Berhak Terima Bantuan

0
Kabid Dayasos, Deka Harmadya Sandi, dan Penyuluh Sosial Ellya Yusma saat meninjau Desa Air Glubi-f/istimewa-dinsos-kepri

BINTAN (HAKA) – Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau, mengunjungi masyarakat Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir Kelong, Kabupaten Bintan, Senin (23/5/2022) kemarin. Visitasi tersebut langsung dipimpin Kabid Pemberdayaan Sosial (Dayasos), Deka Harmadya Sandi.

Sub Koordinator Pemberdayaan Kelembagaan, Penyuluh Sosial Dinsos Kepri, Ellya Yusma mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi kegiatan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), dan verifikasi lembaga yang akan mendapatkan bantuan hibah di Kabupaten Bintan tahun 2022.

“Kemarin kita kunjungi ke sana. Sebenarnya mereka tidak mau lagi disebut suku laut, atau suku terasing, karena mereka sudah berbaur dengan masyarakat, jadi idealnya disebut masyarakat Air Glubi,” sebutnya.

Menurutnya, tujuan visitasi dan verifikasi tersebut untuk melihat secara langsung, sekaligus mendata ulang, dan kira-kira program apa yang baik dilakukan untuk kedepannya.

“Sehingga pemerintah bisa bersinergi dengan masyarakat tersebut untuk lebih maju dan baik secara sosial dan ekonomi,” sebutnya.

Karena, pada triwulan ke 3 atau ke 4, tepatnya pada September 2022 mendatang, pihaknya dari kegiatan LKKS Provinsi Kepri yang diketuai oleh Dewi Kumalasari Ansar, akan melakukan kegiatan ke masyarakat Air Glubi.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan, lanjut dia, berupa sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pemeriksaan stunting pada anak sekaligus pemberian cendera mata untuk menunjang PHBS tersebut.

“Dan ada juga sedikit tali asih dari Dinas Sosial Provinsi Kepri,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan yang akan diberikan berupa uang dan bingkisan untuk PHBS seperti handuk mandi, sabun dan lainnya.

“Ada 75 kepala keluarga di Air Glubi yang mendapat bantuan nantinya,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini