Beranda Headline

Hasil Swab Keluar, 5 OTG Natuna Negatif Covid-19

0
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Natuma, Hikmat Aliansyah menyampaikan, hasil uji swab terhadap 5 warga Natuna yang masuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG) sudah keluar.

“Alhamdulillah hasilnya,

Negatif,” kata Hikmat, Minggu (26/4/2020).

Kepada hariankepri.com, Hikmat menyampaikan, uji swab terhadap 5 warga Natuna tersebut, dilakukan di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

“Informasi tersebut kami dapatkan hari ini, dan kita bersyukur hasilnya Negatif,” ujarnya.

Kabid yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Civid 19 Kabupaten Natuna ini juga menuturkan bahwa, OTG tersebut sebelum ke Natuna pernah kontak dengan PDP di Tanjungpinang.

“Dengan cepat kita langsung periksa dengan rapid test dan metode swab dan hasilnya dinyatakan Negatif,” terang Hikmat.

Kelima warga Natuna tersebut berinisial NZ, SH,DW, MY, BY. Mereka ini datang bersama 241 penumpang KM. Bukit Raya lainnya dua pekan lalu.

“Sehubungan dengan telah berakhirnya masa karantina mandiri untuk para penumpang KM Bukit Raya dan tidak menunjukan gejala Covid 19, maka kita dapat simpulkan mereka sehat,” terangnya.

Hikmat berharap semoga wabah ini segera berlalu, ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa memakai masker apabila keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian.

“Jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya di rumah saja,” tukasnya. (dan)

Baca juga:  Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Terus Menurun, Sekarang Tinggal 32 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini