Beranda Daerah Bintan

Hasil Putusan KONI Kepri, Ada 35 Cabor yang Dipertandingkan di Porprov ke-V

0
Suasana rapat KONI Kepri membahas Porprov ke-V-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri telah menetapkan 35 nomor cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov ke-V di Kabupaten Bintan, November mendatang.

Adapun cabor-cabor tersebut yakni, Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, Barongsai, Billiard, Bridge, Catur, Dayung, e-Sport, Futsal, Golf.

Kemudian Gulat, Judo, Ju-Jitsu, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Motor, Muaytai, Panjat Tebing. Lalu ada Bina Raga, Panahan, Penca Silat, Renang, Sepak Bola, Sepeda Sport, Sepak Takrau, Tarung Drajat, dan Tekwondo.

“Ada juga Tenis Lapangan, Tenis Meja, Wood Ball dan Wushu,” ucap Ketua KONI Kepri Usep RS kepada hariankepri.com, Senin (19/9/2022).

Usep mengatakan, keputusan penetapan nomor cabor tersebut, melalui rapat bersama KONI Kepri, dengan Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepri, saat chef de mission meeting (CDM), di kantor KONI Bintan, pada Minggu (18/9/2022).

“Selanjutnya seluruh KONI Kabupaten Kota harus mengirimkan nomor cabor yang diikuti (entry by number), dan nama atlet (entry by name) sesuai jadwal sampai 30 September 2022,” terang Usep RS.

Rapat CDM turut dihadiri Ketua PB Porprov Dadang, Wakil Ketua KONI Bintan, Sekjen KONI Batam Helmi Hatta, Ketua harian KONI Karimun Fredi, Ketua Harian KONI Tanjungpinang, Abd. Halim. Kemudian kabid pertandingan Junaedi, kabid kesekertariatan Heru Mardianto, bidang transportasi, Salman Ahmad, dan Pengprov Cabor Golf, Abdullah.

“KONI Natuna, Anambas dan Lingga tidak hadir tetapi setuju atas keputusan rapat CDM,” sebutnya.

Usep menyampaikan, persiapan porprov sudah melalui proses yang panjang. Mulai dari merumuskan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, entry data, jadwal pertandingan, venue pertandingan, hingga transportasi dan akomodasi atlet dari kabupaten/kota.

Ia juga berterima kasih atas dukungan penuh dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Dispora Kepri, DPRD Kepri serta Bupati Bintan Roby Kurniawan, demi terselenggaranya pesta olahraga empat tahunan ini.

“Penyelenggaraan Porprov ke-V ini adalah ajang untuk menjaring atlet dari Kepri untuk mengikuti Porwil, Kejurnas dan pra PON di tahun 2023 mendatang, sehingga cabor yang lolos pada PON 2024 Aceh-Sumut lebih banyak, dan Insya Allah Saya yakin peluangnya ada,” terangnya.

Sekertaris PB Porprov, Amri menambahkan bahwa untuk asuransi atlet, pengurus sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Amri berharap pelaksanaan porprov ke-V ini lebih baik.

“Mengenai mutasi atlet harus sesuai edaran yang telah disepakati, yang terpenting adalah atas rekomendasi dari KONI dimana atlet tersebut berada. Kami ingin di setiap nomor pertandingan diikuti oleh empat peserta,” tegasnya. (arp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini