Beranda Headline

Hasil Evaluasi Pemko, Mulai Besok Siswa SD dan SMP Kembali Belajar Daring

0
Wali Kota Rahma saat silaturahmi dengan seluruh kepala SMP se-Tanjungpinang, sebelum PTM diterapkan-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis mengatakan, sesuai hasil rapat evaluasi, maka mulai Selasa (24/8/2021) besok, siswa SD dan SMP se-Tanjungpinang kembali belajar dalam jaringan (daring).

Memang, kata dia, sesuai surat edaran awal, Pemko Tanjungpinang menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari 18 Agustus hingga 23 Agustus 2021.

“Tapi setelah kita rapat evaluasi bersama perwakilan sekolah, orang tua murid, tim satgas Covid-19 dan pendapat elemen masyarakat lainnya, maka diputuskan mulai besok kembali belajar daring,” katanya, Senin (23/8/2021) saat dihubungi.

Saparilis menegaskan, hal itu dilakukan karena adanya aspirasi masyarakat, serta arahan dari Gubernur Kepri, yang berharap agar PTM ini jangan dilaksanakan dulu.

“Mengingat Tanjungpinang juga masih PPKM level 3. Mudah-mudahan bisa turun level 2 atau 1 sehingga bisa melanjutkan PTM ini,” tuturnya.

Dengan kembali pembelajaran sistem daring, maka siswa-siswa yang bersekolah di bawah naungan Pemko Tanjungpinang, juga belajar dari rumah.

“Tapi guru-guru tetap ada di sekolah untuk memberi materi ke siswanya,” tukasnya.

Sebelumnya Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, bahwa belajar tatap muka bagi siswa SD dan SMP yang digelar selama 4 hari itu hanya bersifat uji coba.

Nah, ketika masa uji coba itu habis. Maka Pemko akan mengevaluasi pelaksanaan PTM ini. Menurutnya, tujuan uji coba PTM ini dilakukan agar siswa dan guru bisa mengetahui belajar tatap muka dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Kalau tidak pernah dicoba kita tidak pernah tau bagaimana proses PTM di masa pandemi,” imbuhnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here