Beranda Headline

Sambil Belanja, Rahma Bagi Bantuan untuk Pedagang Gerai Pangan Hang Lekir

0
Wali Kota Rahma saat berbelanja di Gerai Pangan Jalan Hang Lekir-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah menyerahkan bantuan sarana pertanian kepada masing-masing kelompok tani di Gerai Pangan Jalan Hang Lekir, Sabtu (2/10/2021).

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Rahma dan Endang yakni berupa timbangan digital, cool box, ambong, keranjang dan topi anyam.

Rahma berharap, dengan bantuan pendukung pertanian yang sudah diberikan ini, dapat meningkatkan hasil pertanian, dan bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik oleh petani.

“Bantuan ini tentunya sebagai penyemangat bapak dan ibu petani agar lebih mudah untuk memasarkan hasil taninya,” harapnya.

Ia menyebutkan, bantuan ini diberikan sebagai upaya, untuk mendorong produktifitas hasil pertanian sekaligus membantu kesejahteraan petani lokal di Tanjungpinang.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Rahma dan Endang juga berbelanja hasil tani berupa sayuran, buah, telur dan hasil tani lainnya sembari menyapa serta bersilaturahmi bersama para pedagang.

Rahma terkesan saat melihat hasil pertanian dari para kelompok tani yang selama ini semakin baik dan banyak macamnya.

“Sayur-sayurannya segar, artinya kualitas pertanian yang dihasilkan bagus, semoga dengan tambahan bantuan sarana pertanian ini, dapat lebih meningkatkan hasil panen ke depan,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu penggiat pertanian di Gerai Pangan Jailani mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, selama adanya Gerai Pangan Tani, para petani merasa sangat terbantu dari segi penjualan hasil pertanian.

“Alhamdulillah pendapatan pun menjadi lebih meningkat, terimakasih atas perhatian yang diberikan kepada para kelompok tani dan kami merasa sangat terbantu,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here