Beranda Headline

Hasan Lepas 203 JCH di Pelabuhan SbP, 7 Orang Dapat Pendampingan Khusus

0
Para JCH Kota Tanjungpinang saat menuju ke kapal, untuk diberangkatkan ke Batam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, melepas 203 Jemaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) embarkasi Batam, dari Pelabuhan Internasional Sribintan Pura (SbP), Sabtu (11/5/2024).

Pelepasan JCH yang diberangkatkan menggunakan dua kapal tersebut, turut dihadiri oleh Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Hasan menyampaikan, atas nama Pemko Tanjungpinang, ia mengucapkan selamat jalan dan berharap, seluruh calon jemaah diberikan kesehatan dan kekuatan hingga sampai ke tanah suci Makkah.

“Saya harap pergi dengan lengkap dan balik nanti juga dengan jumlah yang sama,” katanya kepada hariankepri.com, usai mengantar JCH di Pelabuhan SbP.

Disela-sela itu, ia pun berpesan kepada seluruh JCH, agar tetap menjaga kebersamaan saat berada di tanah suci Makkah.

“Karena ada sejumlah JCH yang harus ekstra dijaga kesehatannya. Untuk itu saya harap seluruh calon jemaah harus mengedepankan kebersamaan dan saling membantu satu sama lain,” ujarnya.

D itempat yang sama, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein menambahkan, dari 203 JCH, ada 7 jemaah yang mendapatkan pendampingan khusus.

“Mereka rata-rata punya keterbatasan kemampuan untuk berjalan kaki, dan mereka itu sudah lanjut usia (lansia) semua,” katanya kepada hariankepri.com.

Namun, kata dia, panitia haji sudah menyiapkan tim kesehatan agar bisa memberikan perhatian dan pendampingan khusus terhadap yang bersangkutan.

“Tim kesehatan akan memandu dari Tanjungpinang hingga ke tanah suci,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah seluruh JCH ini tiba di Batam, maka akan dibawa ke Asrama Haji Batam untuk menginap satu malam.

“Besok pagi pukul 05:30 WIB sudah bergerak dari asrama menuju Bandara Batam, sekitar pukul 08:00 WIB sudah diterbangkan ke Madinah,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Usia Tertua JCH dari Tanjungpinang 86 Tahun, yang Termuda 18 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini