Beranda Headline

Diresmikan Rahma, Akhirnya LAM Tanjungpinang Punya Gedung Baru

0
Wali Kota Rahma menyerahkan dokumen penggunaan gedung LAM kepada Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Wan Rafiwar-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah direhab oleh Dinas PUPR, Kamis (6/1/2021), Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan penggunaan gedung baru Lembaga Adat Melayu (LAM) yang terletak di Jalan Haji Agus Salim.

Rahma mengaku bersyukur karena telah dapat membangun dan merenovasi Gedung LAM, yang kondisinya memang sudah seharusnya direhab.

“Pengurus LAM minta ke Pemko untuk direnovasi, karena keadaan gedung sebelumnya banyak yang rusak. Alhamdulillah sudah bisa kita perbaiki, sekarang lebih bagus dan semakin nyaman,” terangnya.

Menurut Rahma, pembangunan Gedung LAM ini diupayakan semaksimal mungkin, meskipun dengan kondisi ketersediaan anggaran yang terbatas.

“Setelah ini perlahan-lahan kita lengkapi fasilitas dan kebutuhan lainnya. Sekretariat LAM merupakan rumah kita yang dapat digunakan untuk bersilaturahmi antarpengurus, juga masyarakat,” tambahnya.

Selain itu Rahma juga berterima kasih atas dukungan LAM Kota Tanjungpinang kepada pemerintah kota, dengan turut serta memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun.

“Pemerintah tentunya perlu kritik, masukan serta saran untuk menjadi lebih baik lagi. Terima kasih kepada LAM yang telah mendukung dan membantu kami dalam berbagai hal,” tukasnya.

Sementara itu Ketua LAM Provinsi Kepri, Abdul Razak mengatakan, sekretariat LAM merupakan payung dari seni budaya dan adat Melayu yang ada di Tanjungpinang.

Menurutnya, meskipun masyarakat di Tanjungpinang memiliki adat dan kebudayaan yang berbeda, namun tetap akan berpayung di kebudayaan Melayu.

“Dengan adanya gedung ini, kita harap seluruh budaya yang ada di Tanjungpinang dapat bersatu dan hidup rukun walapun dengan keberagaman,” tutupnya.(zul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini