Beranda Headline

Hasan Kukuhkan 1.420 Linmas, Baju Seragam Berubah Jadi Abu-abu

0
Pj Wako Tanjungpinang, Hasan saat memeriksa baringan saat apel Satlinmas di Lapangan Ahmad Yani Pamedan, Kota Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, Hasan, Senin (12/2/2024) mengukuhkan Satgas Linmas dan Satlinmas, disejalankan dengan apel siaga pengamanan pemilu tahun 2024, di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang.

Hasan mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui SK Wali Kota, mengukuhkan Satgas Linmas dan Satlinmas Kota Tanjungpinang, yang totalnya berjumlah 1.402 orang.

“Petugas ini nantinya akan disebar ke seluruh TPS yang ada di Tanjungpinang,” kata Hasan kepada hariankepri.com, usai apel dan pengukuhan.

Ia mengatakan, tugas dan visinya sudah diberikan melalui pembinaan pelatihan dari Satpol PP, TNI, Polri, Bawaslu serta KPU. Mereka sudah memahami apa yang menjadi tugas-tugasnya saat hari pencoblosan.

“Mudah-mudahan mereka bisa menjalankan tugas ini dengan baik. Karena ini sifatnya hanya pengamanan pemilu,” katanya.

Hasan menambahkan, untuk saat ini seragamnya ada sedikit berubah, sesuai dengan aturan Kemendagri. Ini sudah ditetapkan bahwa perubahan warna dari yang biasanya hijau ke abu-abu.

“Saya kira ini momentum kita bagaimana Tanjungpinang bisa melaksanakan pemilu ini dengan aman, tertib, lancar dan damai,” harapnya mengakhiri. (sap)

Baca juga:  14 Calon Kadis Sudah Dikirim ke KASN, Eka: Setelah Disetujui Barulah Dilantik Wali Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini