Beranda Lipsus

Hari Lingkungan Hidup, Harbour Energy Gelar Aksi Bersih Pantai di Anambas

0
Foto bersama disela aksi bersih-bersih pantai di Desa Piabung, Palmatak, Anambas-f/istimewa-harobour energy indonesia

ANAMBAS (HAKA) – Harbour Energy menggandeng 75 pelajar dari 6 sekolah, serta elemen masyarakat Kecamatan Palmatak, melakukan aksi bersih pesisir pantai Desa Piabung sepanjang 3 Km, Rabu (21/6/2023).

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh dinas terkait, serta Ketua Yayasan Nasrul Ummah,” ucap Community Investment Manager Harbour Energy Indonesia, Andri Kristianto.

Andri mengatakan, aksi itu merupakan wujud kepedulian, dan sebagai upaya penyelamatan lingkungan khususnya dari sampah plastik. Dari hasil itu, terkumpul 584 kilogram sampah plastik di sepanjang pesisir desa.

“Kegiatan ini juga disejalankan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” pungkasnya.

Aksi bersih-bersih di Desa Piabung, Palmatak, Anambas-f/istimewa-harobour energy indonesia

Kepala Desa Piabung, Yusdi, menuturkan terima kasih kepada Harbour Energy yang telah melaksanakan kegiatan aksi bersih di Desa Piabung.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, masyarakat menyambutnya dengan positif, dan yang paling penting adalah menjaga kebersihan lingkungan di desa ini,” tutupnya.

Hal itu senada dengan Kabid Lingkungan Hidup Dishub-LH Kabupaten Kepulauan Anambas, Yulifrozal. Ia mengapresiasi kegiatan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diinisiasi oleh Harbour Energy tersebut.

“Kami menghimbau masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik supaya ikut mengurangi sampah di Kabupaten Anambas,” ajaknya. (rul)

Baca juga:  Paripurna HUT Kepri, Gubernur Ansar Paparkan Capaian Prestasi Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini