Beranda Headline

Hari Ini WSWD Diperingati, Kerusakan Lingkungan Ikut Jadi Pembahasan Dunia

0
Ketua DPD IPSPI Kepri, Endang Suhara-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hari pekerjaan sosial se-dunia, atau World Social Work Day (WSWD) diperingati setiap hari selasa, pekan ke 3 bulan Maret setiap tahunnya.

“Untuk Tahun 2022, WSWD diperingati hari ini,” kata Ketua DPD Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) Provinsi Kepri, Endang Suhara, Selasa (15/3/2022) kepada hariankepri.com.

Ia mengatakan, WSWD tahun ini mengambil tema ‘Co-building a New Eco Social World: Leaving No One Behind’.

Tema ini menyoroti pencapaian pekerjaan sosial, visibilitas layanan sosial untuk masa depan masyarakat, dan untuk membela keadilan sosial dan hak asasi manusia.

Endang menerangkan, WSWD juga membahas masalah krisis global akibat pandemi covid, ketidakmerataan, ketidaksetaraan, ketidakadilan dan kerusakan lingkungan.

“Tujuannya, agar kita bisa bersatu untuk masa depan yang berkelanjutan dan
berkeadilan,” tegasnya.

Sedangkan WSWD 2022 di PBB, kata Endang, akan fokus pada kontribusi nilai-nilai dan usulan berbagai kelompok komunitas di seluruh dunia, dalam membangun dunia eco-social baru.

Di Indonesia sendiri, menurut Endang, sudah disusun kegiatan dalam rangkaian acara seminar, talkshow dan lokakarya yang akan berlangsung pada tanggal 15, 19, dan 26 Maret, serta pada tanggal 2 dan 7 April 2022.

Sedangkan puncak acara pada 15 maret dengan mengundang Menteri Sosial sebagai keynote speaker. Termasuk menghadirkan DPD IPSPI se-Indonesia dan afiliasi IPSPI seperti ASPEKSI, APSANI, APSMI, Forkomkasi dan organisasi pekerja sosial lainnya.

“Selamat Hari Pekerjaan Sosial Sedunia, bersama membangun dunia eco-social baru,” pungkasnya. (arp)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini