Beranda Headline

Hari ini, Vaksin Tahap I Sampai Di Natuna

0
Bupati Natuna, Hamid Rizal saat memimpin rapat di Kantor Bupati Natuna-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Hamid Rizal memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyambutan Kedatangan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Natuna, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Selasa (26/1/2021).

Dalam sambutannya Hamid Rizal mengatakan, bahwa selain tenaga kesehatan, akan ada 10 penerima vaksin.

“Harus ada salah satu dari Dinkes, dari Pemda, dari Kemenag, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, dan TNI-Polri,” ujar Hamid Rizal.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah menjelaskan, pada Rabu 27 Januari 2021, akan datang vaksin berjumlah 2.200 vial yang dikemas dalam 2 koli.

“Menggunakan pesawat Wings Air yang dikawal Dinkes Provinsi Kepri dan selanjutnya akan dibawa menggunakan mobil box Dinkes yang akan disimpan di gudang penyimpanan di Pering,” terang Hikmat.

Hikmat memyampaikan sebanyak 2.200 vial untuk tahap 1 dan tahap 2 diperuntukan bagi tenaga kesehatan, sedangkan vaksin untuk masyarakat masih menunggu tahap selanjutnya.

“Kita diminta melaksanakan vaksinasi pada 28 Januari 2021 untuk vaksinasi tahap pertama dengan jumlah sasaran 1.076 vial untuk tenaga kesehatan, selain itu untuk tingkat kabupaten perlu ditetapkan 10 penerima pertama,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian mengatakan, Tim Satgas Covid-19 dan TNI-Polri, akan melakukan pengamanan dan pengawalan sesuai informasi vaksin untuk tahap pertama.

“Kami sudah meninjau lokasi penyimpanan vaksin di daerah Pering di sebuah gudang dengan suhu yang cocok untuk menyimpan vaksin ini,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menegaskan pihaknya akan melakukan pengamanan dari mulai kedatangan vaksin di bandara, dan penjagaan juga akan dilaksanakan selama 24 jam di gudang penyimpanan. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here