Beranda Headline

Pemko Siap Vaksinasi Anak 12-17 Tahun Pakai Sinovac, Rahma: Itu Perintah dari Pusat

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah berjalan lancar vaksinasi ke usia 17 tahun ke atas. Kini pemerintah sedang mempersiapkan vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun.

Pemerintah Kota Tanjungpinang sendiri juga bersedia untuk menjalankan vaksinasi ke usia anak yang sudah ditentukan itu.

“Jika pemerintah pusat memerintahkan, maka kami akan menjalankannya,” kata Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Rabu (30/6/2021).

Ia menjelaskan, untuk vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun, akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Selain itu, pemerintah akan melibatkan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri, karena rata rata anak usia tersebut setara tingkat SMP dan SMA.

“Setelah dilakukan Vaksinasi nanti, tidak menutup kemungkinan, kita bisa melakukan proses belajar tatap muka di sekolah. Kita lihat perkembangan kasus Covid-19 di Tanjungpinang, jika terjadi penurunan kasus, kita akan berikan izin kepada sekolah dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang ketat,” sebutnya.

Diketahui, wacana vaksin tersebut akan diberikan setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui youtube sekretariat presiden pada Senin (28/6/2021) kemarin yang memastikan vaksin Sinovac aman untuk anak usia 12-17 tahun.

Pada saat itu, Presiden meminta agar vaksin yang menyasar kelompok usia tersebut dapat segera mulai.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pun telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau EUA untuk vaksin Sinovac yang dinyatakan aman digunakan anak usia 12-17 tahun.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here