Beranda Headline

Hari Ini Ada yang Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Tanjungpinang Tersisa 1 Orang

0
Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Mantan ajudan Alm Syahrul, berinisial AP yang terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini dinyatakan sembuh, Senin (22/6/2020).

“Sampai saat ini total pasien Covid-19 Kota Tanjungpinang yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 23 orang,” kata Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi hariankepri.com.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kepastian pasien tersebut sembuh berdasarkan hasil hasil PCR pada 20 Juni 2020 dan 21 Juni 2020 yang menunjukkan hasil negatif.

“Adapun pasien yang sembuh pada hari ini dengan kode kasus nomor 24 sebagaimana hasil pemeriksaan PCR yang baru kami terima dari BTKL PP Batam,” jelasnya.

Disampaikannya, dengan adanya penambahan pasien sembuh tersebut saat ini kasus pasien positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang tinggal satu orang.

“Pasien tersebut saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Provinsi dan kondisinya stabil. Diharapkan pasien ini segera sembuh, karena berdasarkan pemeriksaan terakhir diterima yang bersangkutan sudah negatif 1 kali, tinggal menunggu pemeriksaan negatif yang kedua,” paparnya.

Sejak terkonfirmasi pertama kali pada 17 Maret 2020, secara akumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang tercatat sebanyak 27 orang.

Dari jumlah itu 23 orang telah dinyatakan sembuh, tiga orang dinyatakan meninggal dunia, dan 1 orang masih menjalani perawatan di RSUD Raja Ahmad Tabib.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang, saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Tanjungpinang sebanyak 223 orang. Dari jumlah tersebut 221 orang dinyatakan telah selesai dilakukan pemantauan dan 2 orang masih dalam pemantauan.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan yakni berjumlah 102 orang, dengan rincian 100 orang selesai dalam pengawasan dan 2 orang masih dalam pengawasan.(kar/zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here