Beranda Daerah Batam

Harga Tiket Feri ke Singapura Mahal, Kadispar Kepri Minta Kemenhub Bersikap

0
Kadispar Kepri, Guntur Sakti saat mengikuti rapat bersama KPPU membahas kenaikan harga tiket feri tujuan Singapura-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengapresiasi langkah Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU), yang akan membuat kajian mengenai polemik kenaikan harga tiket kapal feri ke Singapura.

“Kami berharap semoga ada titik terang. Karena kenaikan harga tiket ini sangat berdampak terhadap sektor pariwisata di Kepri,” katanya, kepada hariankepri.com, Jumat (14/6/2024).

Guntur menuturkan, karena harga tiket kapal feri yang tinggi tersebut, membuat ekosistem pariwisata di Kepri belum kompetitif.

Atas dasar itu, ia berharap, setelah KPPU mendengar masukan dari berbagai pihak dan akan mengeluarkan rekomendasi, Kemenhub sebagai regulator dapat segera menyikapi permasalahan ini.

“Kita harapkan ada penyesuaian harga tiket yang lebih wajar dan berkeadilan untuk semua, sehingga ekosistem pariwisata Kepri bisa semakin kompetitif,” sebutnya.

Di sisi lain, Dispar Kepri juga berharap, usulan pengurangan tarif Visa on Arivall (VoA) yang disampaikan oleh Pemprov Kepri ke Kemenkeu juga bisa segera disetujui. Dalam waktu dekat Kemenkeu akan memberikan kepastian terkait usulan Pemprov Kepri tersebut.

“Insya Allah akan ada kabar baik dan kami terus memantau soal visa di Kepri ini, sebagaimana yang telah diperjuangkan Pak Gubernur Kepri,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Rasanya Khas, Prata Heritage India Jadi Favorit Wisatawan saat ke Tanjungpinang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini