Beranda Headline

Harga Sewa Kios Pasar Bincen Naik, Rahma: Saya akan Coba Ketuk Pintu Hati SBG

0
Wali Kota Rahma-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah pedagang pasar Bintan Center mengeluhkan, rencana kenaikan harga sewa kios, atau lapak meja oleh Sinar Bahagia Group (SBG).

Terkait hal ini, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma pun angkat bicara. Menurutnya, memang persoalan harga sewa, adalah kesepakatan bersama kedua pihak.

“SBG sebagai pemilik total lapak dan kios di pasar itu, dengan para pedagang. Sedangkan kami tidak punya kewenangan apapun di lapak atau kios itu,” ujarnya.

Maka dari itu, kata Rahma, upaya yang bisa dilakukan adalah, memediasi pihak SBG dengan pedagang, agar mendapatkan kesepakatan yang angkanya bisa diterima kedua belah pihak.

“Saya akan coba ketuk hati SBG, dalam hal ini Pak Suryono. Karena memang cuma sebatas itu yang bisa kami lakukan, untuk membantu pedagang,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Perekonomian Setdako Tanjungpinang, Hermawan mengatakan, permasalahan ini sudah sejak beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh pedagang.

“Sementara ini solusinya, mempertemukan dan memfasilitasi antara pedagang dengan pemilik,” katanya, Rabu (9/2/2022) saat dihubungi hariankepri.com.

Pertemuan tersebut, kata dia, akan dilakukan dengan secepat mungkin, sambil menunggu jadwal ketersedian kepala daerah dan kepala OPD-OPD terkait.

“Nanti hasil pertemuan tergantung dari pihak perusahaan. Harapan kami dengan pedangang sama. Mengingat kondisi pandemi saat ini sangat sulit, sehingga mudah-mudahan ada pertimbangan terbaik dari pemilik,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini