Beranda Headline

Harga Komoditas Lebih Murah, Hasan Ajak Warga Belanja di Pasar Baru

0
Warga Tanjungpinang saat berbelanja di Pasar Encik Puan Perak-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengajak warga Tanjungpinang, untuk berbelanja di Pasar Baru atau Pasar Encik Puan Perak yang sudah ditempati oleh pedagang.

Ajakan dan imbauan itu disampaikan Hasan, karena harga komoditas barang yang ada di pasar tersebut, diklaim jauh lebih murah, dibandingkan pasar tradisional lainnya.

“Saya sudah belanja langsung, bahkan banyak pembeli mengaku harga jauh lebih murah,” kata Hasan saat diwawancarai hariankepri.com, Kamis (23/5/2024)

Menurut Hasan, harga di Pasar Encik Puan Perak lebih murah, karena rata-rata distributor barang dagangan banyak yang berada di pasar.

“Setelah kita cek, ternyata distributor banyak yang tinggal di daerah sini juga, sehingga mereka menyalurkan barang tidak terlalu jauh,” ujarnya.

Ia menambahkan, faktor lain yang menyebabkan harga komoditas jauh lebih murah, karena biaya sewa lapak di Pasar Encik Puan Perak ini sangat terjangkau.

“Sewa lapak hanya Rp 200 ribu per bulan, sedangkan kios Rp 350 ribu per bulan. Kios ada meteran listrik sendiri jadi agak sedikit tinggi,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, ia meminta kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan pasar yang sudah rampung dibangun oleh Kementerian PUPR ini.

“Kami juga akan terus melakukan pembenahan agar pengunjung tetap nyaman,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Gerak Jalan Digelar 12 Agustus, Pekan Depan Pendaftaran Dibuka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini