Beranda Headline

Hanya di Bintan, Suami Istri dan Anak Bakal Jadi Anggota DPRD dari Demokrat

0
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan, Zulkifli-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Suami istri dan anak di Kabupaten Bintan menjadi peserta Caleg DPRD Bintan asal Partai Demokrat di pemilu 2024. Mereka adalah La Nade dari daerah pemilihan (Dapil) 3, istrinya bernama Mariyana Dapil 1, dan anaknya Rusli Dapil 2.

Dari data sementara hasil pencoblosan pemilu, sekeluarga itu mendulang suara terbanyak dari pesaing mereka di caleg internal Partai Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bintan, Zulkifli membenarkan, bahwa status ketiganya adalah satu keluarga. Namun, dirinya belum bisa memastikan suami istri dan anak itu lolos menjadi Anggota DPRD Bintan.

“Karena masih proses perhitungan manual, dan nanti kita lihat perhitungan suara selesai dan diumumkan oleh KPU Bintan,” ucap Zulkifli saat dihubungi hariankepri.com, Sabtu (17/2/2024).

Namun dari hasil data rekapan internal Demokrat Bintan dan quick count di website KPU menggambarkan, bahwa ketiganya ada potensi untuk lolos sebagai Anggota DPRD Bintan.

“Informasi sementara yang saya terima seperti itu. Tapi sekali lagi, saya sampaikan masih tentatif, karena ada pesaing di bawahnya terutama dapil 1 dan 3,” terang Zulkifli.

Dilansir dari laman quick count KPU RI, dengan persentase 65,15 persen dari total 132 TPS, untuk dapil 3 di Kecamatan Bintan Timur (Bintim) pada Sabtu (17/2/2024) pukul 12.40 WIB. Perolehan suara Partai Demokrat Bintan menempati posisi kedua setelah Golkar.

Untuk La Nade selaku nomor urut 3 memperoleh 1.070 suara, disusul nomor urut 1 Gerry Rifaldi sebanyak 702 suara, dan ketiga Sri Wahyuni sebanyak 612 suara.

Untuk istrinya, Mariyana ikut di Dapil 1 di Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang, Teluk Sebong, dan Kecamatan Teluk Bintan dengan jumlah 9 kursi legislatif. Di dapil ini Partai Demokrat juga menempati posisi kedua setelah Golkar, dengan presentase 66,32 persen dari total 190 TPS.

Baca juga:  Pemko Terapkan Potong Gaji untuk Zakat, Baznas: 2,5 Persen dari Total Pendapatan

Perolehan suara Mariyana sebanyak 1.049 suara, disusul nomor urut 2 Muhammad Yatir sebanyak 880 suara. Kemudian nomor urut 1 Winarno sebanyak 827 suara.

Sedangkan anaknya bernama Rusli ikut di dapil 2 di Kecamatan Tambelan, Mantang dan Kecamatan Bintan Pesisir yang memperebutkan 3 kursi legislatif.

Di dapil ini perolsehan suara Demokrat menempati posisi ketiga, setelah Gerindra, dan Golkar, dengan persentase 62,96 persen dari total 54 TPS.

Untuk perolehan suara Rusli di internal Demokrat sebanyak 492. Disusul nomor urut 1 Azman sebanyak 146 suara, dan nomor urut 3 Miskiah sebanyak 68 suara. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini