Beranda Headline

Hampir Rampung, Ansar Cek Progres Proyek Fisik Bernilai Rp 23,9 Miliar di Lingga

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari ketika berkunjung di Desa Kudung, Kecamatan Lingga Timur, Rabu (7/12/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

LINGGA (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lingga, untuk meninjau progres pembangunan proyek infrastruktur Pemprov Kepri di Kabupaten Lingga di tahun anggaran 2022, Rabu (7/12/2022).

Salah satu proyek yang dikunjunginya yaitu pembangunan jalan Kerandin – Belungkur sepanjang 1,4 Km. Ansar menuturkan, proyek dengan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar tersebut, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

“Ada beberapa proyek peningkatan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemprov Kepri melalui Dinas Pekerjaan Umum di Kabupaten Lingga selama 2022,” katanya yang waktu itu didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar.

Proyek-proyek tersebut, yaitu pembangunan Jembatan Desa Marok Tua, pembangunan gorong-gorong badan jalan di Desa Budus, pembangunan jalan lingkungan/lingkar di Desa Brindat, Kecamatan Singkep, dan pembangunan jalan lingkungan/ lingkar di Kampung Sepincan Kecamatan Lingga.

Kemudian, pembangunan jalan simpang Rantau Panjang, pembangunan jalan simpang Setajam – Serteh, penanggulangan pasca bencana di ruas Jalan Musai – Simpang Kerandin. Pembangunan box culvert ruas jalan Lingga Daik – Musai dan pembangunan jalan lingkungan/lingkar Desa Kote Kecamatan Singkep.

“Keseluruhan proyek infrastruktur ini memiliki pagu anggaran sebesar Rp 23,9 miliar,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dari hasil tinjauannya menurutnya masih cukup banyak ruas jalan di Kabupaten Lingga yang perlu segera mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Pemprov Kepri, sambungnya, akan berupaya untuk melobi Pemerintah Pusat supaya anggaran untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Lingga bisa menggunakan dana APBN.

“Saya minta doa masyarakat, agar selain berharap pada APBD, kami juga akan berjuang ke pusat untuk mendapatkan anggaran dari APBN agar anggaran lebih besar sehingga jalan-jalan yang ada di seluruh Kepri, termasuk Lingga cepat selesai,” ujarnya.

Baca juga:  Alamak...Penyuka Sesama Jenis di Pulau Bintan Tembus 1.000 Orang

Disela-sela peninjauan, Gubernur Ansar menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Kudung di halaman Masjid Nurul Ihsan, Kecamatan Lingga Timur.

Masyarakat desa itupun tampak antusias menyambut kunjungan perdana orang nomor satu di Kepri itu ke desa mereka.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini