Beranda Headline

Hadir Sebagai Narasumber, Rahma: Jadi Perempuan Itu Harus Kuat

0
Wali Kota Rahma saat menghadiri kegiatan sosialisasi yang diaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Kepri-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pemberdayaan Perempuan Pemprov Kepri, menggelar sosialisasi, tentang, advokasi kebijakan dan pendampingan peningkatan partisipasi dalam politik, hukum, sosial dan ekonomi, di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat ( 27/5/2022).

Kegiatan dengan tema kartini milenial yang tangguh, mandiri, dan kreatif untuk memperkuat pengasuhan di keluarga tersebut, dibuka oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Wali Kota Rahma mengapresiasi kepada dinas pemberdayaan Provinsi Kepri yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang mayoritas diikuti oleh kaum hawa tersebut.

Ia berharap kepada peserta, bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, agar bisa mendapatkan ilmu serta bisa mempraktikan terhadap lingkungan masing-masing.

Menurutnya, saat ini tidak bisa disebutkan perempuan itu sebagai kaum yang lemah. Melainkan, sekarang ini, perempuan jauh lebih eksis baik pekerjaan maupun perannya.

“Intinya, sekarang ini menjadi perempuan itu harus lebih kuat, dan jangan terlalu bergantung kepada suami. Apa yang bisa dikerjakan kita tekuni, jangan pernah menyerah untuk meraih kesuksesan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menyampaikan, berbicara tentang perempuan, maka dalam agama menyebutkan terdapat tiga keistimewaan yang di miliki oleh perempuan namun tidak ada pada diri laki-laki.

Menurutnya, jumlah penduduk di Provinsi Kepri saat ini ada sekitar 2 juta jiwa, sedangkan jumlah orang berjenis kelamin perempuan se-Kepri hanya selisih satu persen dari laki-laki.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan bisa menerapkan pentingnya kontribusi peran wanita di daerah itu sendiri,” ucap Marlin.

Ia juga berharap, mengingat sebntar lagi akan memasuki tahun politik maka dari sekarang kaum perempuan bisa menyiapkan diri, mental untuk bisa bertarung pada pentas politik yang akan datang.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini