Beranda Headline

Awal Februari, Sudah 17 Proyek Pemprov Dilelang

0
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, di awal Februari 2021 tercatat sudah 17 proyek fisik Pemprov Kepri yang telah dilelang.

“Dari 17 itu, lima di antaranya sudah selesai dilelang,” katanya yang ditemui usai memimpin rapat rutin OPD Pemprov Kepri, di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Senin (1/2/2021).

Selain itu kata Arif, di awal Februari 2021 ini 50 persen dari total keseluruhan OPD di Pemprov Kepri, yang telah mengambil uang persediaan.

“Berarti tidak ada masalah lagi dalam hal administrasi. Kalau misalnya masih ada yang tak tuntas, berarti itu OPD-nya yang bermasalah,” jelasnya.

Arif juga menegaskan, dalam rapat evaluasi itu ia juga telah menekankan kepada seluruh OPD di lingkup Pemprov Kepri untuk menggesa proses pelelangan proyek di tahun anggaran 2021.

Karena, kata dia, hal itu merupakan instruksi langsung dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang meminta agar proses pelelangan proyek dapat dipercepat.

“Jadi ini sudah arahan dari pusat. Pak Menteri akan mengevaluasi setiap bulannya. Selain itu, ini juga tentunya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kita,” pungkasnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here