Beranda Headline

H+5 Idul Fitri, Ribuan Penumpang Masih Memadati Pelabuhan Sribintan Pura

0
Suasana kepadatan di Pelabuhan SbP Tanjungpinang, Senin (15/4/2024)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pantauan hariankepri.com, Senin (15/4/2024) atau H+5 lebaran Idul Fitri, tampak ribuan penumpang memadati Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) Kota Tanjungpinang.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Ridwan Chaniago, menyatakan bahwa, pihaknya telah memperkirakan adanya lonjakan penumpang saat arus balik.

“Kami memperkirakan lonjakan terjadi pada tanggal 13 sampai 14 April 2024. Tapi, sampai saat ini masih cukup padat penumpang arus balik,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, untuk arus balik, lonjakan penumpang paling tinggi terjadi pada H+4 atau Minggu (14/4/2024) kemarin.

“Pada H+4 dari data yang kami miliki, jumlah penumpang yang tiba mencapai 6.312 orang, sementara yang berangkat sebanyak 7.726 orang.

Ridwan juga menyatakan bahwa arus balik belum berakhir, dan diperkirakan akan selesai pada pekan depan. Posko lebaran tahun ini juga masih berlangsung 12 hari lagi.

Ia menambahkan, dalam mengantisipasi lonjakan penumpang ini, pihaknya telah menyiapkan 51 armada. Kapal-kapal yang dioperasikan juga lebih besar, seperti kapal Oceana 175 dengan kapasitas 450 orang.

“Jadi, pada saat-saat genting dengan banyaknya penumpang yang harus diangkut, kami menggunakan kapal tersebut,” tutupnya. (sap)

Baca juga:  Saat Lebaran, Pj Wako Wajibkan Penambang Pompong Sedia Life Jacket

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini