Beranda Daerah Kepri

Menurut Gubernur, 15 Tahun Kepri Harus Saling Asah, Asih, dan Asuh

0
Peresmian jaringan listrik secara simbolis oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Upacara peringatan HUT Ke 15 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Senin (25/09/2017) berlangsung khidmat.

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 tersebut dihadiri ratusan pelajar, nelayan, petani, pelaku usaha kecil dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pegawai honorer di lingkungan Pemprov Kepri. Sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Kepri Maifrizon.

Dalam kesempatan itu Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun berharap di hari jadi Provinsi Kepri ke 15 ini, menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan demi peningkatan pembangunan Provinsi Kepri.

“Inilah waktunya kita saling mengisi saling asah dan saling asuh,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga mengharapkan peran serta dari pengusaha untuk bersama-sama dengan Pemprov Kepri dalam menyediakan lapangan pekerjaan. Sebab, diakui olehnya hal itu kini masih menjadi hambatan terbesar bagi Pemprov Kepri.

“Untuk itu di momen ini tanggung jawab ini menjadi tanggung jawab akbar khususnya dari pengusaha dan pemerintah. Karena tanpa kebersamaan dan silahturahmi mustahil kita bisa menjadikan Kepri ini lebih sejahtera,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Gubenur juga menyinggung perlemahan ekonomi Provinsi Kepri. Menurutnya, kondisi yang terjadi saat ini karena dipengaruhi oleh melemahnya kondisi ekonomi global.

Selain itu, selama ini Provinsi Kepri juga selalu menjadikan Kota Batam sebagai satu-satunya mesin penggerak ekonomi di Kepri. Sehingga ketika dunia usaha di Kota Batam melemah, berimbas kepada perekonomian di Kepri.

“Oleh karena itu kita harapkan daerah lain dapat mengelola potensi yang dimilikinya. Sehingga
kalau kita kelola baik, masing-masing daerah akan punya penyangga ekonomi sehingga kalaupun ekonomi global sedang melemah. Insya Allah kita tidak akan goyah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan berbagai bantuan bagi nelayan, petani dan pelaku usaha mikro. Selain itu Gubernur juga memberikan penghargaan untuk pelajar, dokter perawar serta ASN yang berprestasi.

Usai upacara, Gubernur juga meresmikan pembangunan jaringan listrik untuk tiga desa di Provinsi Kepri yakni Desa Mepar, Kampung Sinjang, dan Kampung Sumber Karya. Serta melakukan peresmian penambahan waktu menyala dari tujuh jam menjadi 24 jam di Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat.

“Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” harapnya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here