Beranda Headline

Gubernur Ansar Sesalkan Nama Calon Anggota KIP Kepri Beredar ke Publik

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadiskominfo Kepri, Hasan saat ditemui di Lapangan Pamedan A Yani, Kota Tanjungpinang-f/zulfkar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyesalkan beredarnya nama-nama calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Kepri, periode 2023-2027 hasil fit and proper test yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Provinsi Kepri beredar ke publik.

“(Seharusnya) DPRD menyampaikan ke kita, bukan dibuat terbuka seperti itu,” katanya, kepada hariankepri.com, Senin (22/1/2024).

Disinggung soal kapan ia akan melantik, nama-nama hasil fit and proper test tersebut, Ansar pun tak menjawab lugas hal tersebut.

“Kayaknya itu mau diseleksi ulang atau bagaimana. Untuk jelasnya, tanyakan ke Hasan (Kadiskominfo, red),” pungkasnya.

Sementara itu, Kadiskominfo Kepri, Hasan ketika dikonfirmasi belum merespon hariankepri.com.

Sebelumnya, DPRD Provinsi Kepri, mengumumkan hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Kepri periode 2023 – 2027.

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak menyampaikan, dari 15 nama calon yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi dan wawancara.

Dalam uji kepatutan dan kelayakan ini DPRD Provinsi Kepri telah memilih 5 nama yakni, Muhammad Juhari, Arison, Alfian Zainal, Saut Maruli Samosir, dan E. Afrizal sebagai calon anggota KIP Provinsi Kepri.

“Nama-nama tersebut telah disampaikan kepada Gubernur Kepulauan Riau, untuk ditetapkan sebagai Anggota Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (2/1/2024).(kar)

Baca juga:  Pjs Gubernur: Pergunakan Dana dari APBN Ini untuk Layani Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini