Beranda Headline

Gubernur Ansar Sebut Pj Wako Andri Rizal Adalah Pilihan Kemendagri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal usai pelantikan, Jumat (31/5/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengungkapkan alasan Andri Rizal dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang menggantikan Hasan.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengatakan, pergantian Pj Wali Kota Tanjungpinang tersebut sepenuhnya dilakukan oleh Kemendagri.

“Karena, kita tidak ada mengusulkan nama. Pilihan (Andri Rizal sebagai Pj) ada pada Kemendagri,” katanya, kepada hariankepri.com, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Jumat (31/5/2024).

Menurutnya, Kemendagri memilih Andri Rizal sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang karena pengalaman Andri Rizal yang pernah mengemban sejumlah jabatan di Pemprov Kepri.

“Dia pernah menjadi Kepala Bappeda, sekarang juga Asisten III. Jadi paham soal pemerintahan. Saya kira itu mungkin alasan kenapa Pak Andri Rizal dipilih,” pungkasnya.

Sebelumnya, Andri Rizal resmi dilantik oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Jumat (31/5/2024) pagi.

Pelantikan Andri Rizal sebagai Pj Wali Kota berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1125 Tahun 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang.(kar)

Baca juga:  Sekdaprov Kepri: Pekan Ini Anggaran APBDP Kepri Sudah Bisa Dijalankan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini