Beranda Lipsus

Gubernur Ansar Dorong Pemda di Kepri Kejar Dana Insentif Daerah

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ditemui usai menyerahkan bantuan kepada nelayan di Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Senin (22/1/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendorong pemerintah daerah (pemda) di tujuh kabupaten/kota di Kepri untuk mengejar Dana Insentif Daerah (DID).

“Kita dorong semua kabupaten/kota untuk menghasilkan prestasi-prestasi terbaiknya. Baik itu soal stunting, inflasi, dan pertumbuhan ekonomi,” katanya kepada hariankepri.com, Senin (22/1/2024).

Menurutnya, DID itu sangat berguna untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya menyejahterakan masyarakat. Apalagi DID yang diberikan oleh pemerintah pusat itu angkanya tergolong cukup besar.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kepala DPKP Provinsi Kepri, Said Nursyahdu usai meninjau pembangunan revitalisasi rumah suku laut di Desa Tajur Biru Kabupaten Lingga, Senin (20/11/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

“Contohnya seperti Pemko Tanjungpinang, yang tahun lalu terima Rp 17 miliar,” sebutnya.

Selain itu, sambung Ansar, peruntukkan anggaran DID itu juga tergolong mudah, sebab, dana tersebut dipergunakan bagi pemberdayaan masyarakat yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Misalnya seperti untuk penanganan stunting, padat karya, rehab rumah, dan juga untuk nelayan agar mereka bisa lebih produktif,” pungkasnya.(adv)

Baca juga:  Ansar Ingatkan Jangan Sampai Ada ASN Pemprov Kena Razia
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini