Beranda Daerah Bintan

Gubernur Ansar Bagikan 500 Paket Pangan untuk Warga Gunung Kijang

0
Gubernur Ansar menyalami seorang ibu dalam kegiatan penyaluran 500 paket pangan kepada masyarakat Gunung Kijang, di GOR Kawal-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad membagikan paket pangan, kepada 500 kepala keluarga (KK), di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, di GOR Kelurahan Kawal, Senin (25/3/2024).

Ansar mengatakan, bantuan paket pangan itu berupa beras ukuran 5 Kg, gula pasir, minyak goreng serta susu kaleng. Total bantuan untuk masyarakat Bintan ini sebanyak 5.000 peket.

“Bahan pangan ini untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Semoga bantuan itu dapat mengurangi beban bapak ibu semuanya,” tuturnya.

Ansar menambahkan, paket pangan tersebut, bersumber dari aspirasi Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga, yaitu, Dewi Kumalasari.

“Bantuan ini melekat di Dinas Sosial Kepri, dengan penerima berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” pungkasnya.

Foto bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Burhanuddin, dengan para penerima bantuan dan tamu yang hadir-f/masrun-hariankepri.com

Salah seorang warga Desa Malang Rapat, Sales, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri, atas bantuan yang ia terima.

“Paket sembako ini sangat bermanfaat bagi kami di rumah. Semoga, bantuan ini tetap berjalan setiap tahunnya,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Gunung Kijang Rahak juga mengapresiasi kepada Pemprov Kepri terutama Anggota DPRD Kepri Dewi Kumalasari, yang menyisihkan anggaran aspirasinya kepada masyarakat Gunung Kijang.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Gunung Kijang bersyukur sekali, karena bantuan ini telah mengurangi beban masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan itu sangat dibutuhkan oleh warganya. Pasalnya, saat ini bertepatan dengan musim utara, sehingga neleyan banyak tidak melaut.

“Kemudian mata pencarian warga pun agak susah, dengan adanya bantuan ini sayang bersyukur sekali,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Dinsos Kepri Bagi Bantuan kepada 58 Ribu KK, Terbanyak untuk Kota Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini