Beranda Daerah Batam

Dinsos Kepri Gelar Khitanan Massal, Ada Ibu yang Pingsan Lihat Anak Disunat

0
Foto bersama Sekretaris Dinsos Kepri, Yeni Ardianti dengan anak-anak saat menggelar sunatan massal di Batam-f/zulfan-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Dinas Sosial Provinsi Kepri, menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis, di Kampung Panglong Nongsa, Kota Batam, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2023, dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinsos Kepri Yeni Ardianti.

Yeni menyampaikan, kegiatan khitanan massal gratis ini, merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov Kepri) kepada masyarakat.

“Khususnya bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu,” kata Yeni kepada hariankepri.com, Sabtu (9/12/2023).

Di samping itu, Yeni menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan pendidikan kepada anak-anak, tentang pentingnya manjaga kebersihan diri dan kesehatan.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti khitanan ini,” ujarnya.

Suasana khitanan massal yang digelar Dinsos Kepri di Batam-f/zulfan-hariankepri.com

Ia pun berharap, semoga pada tahun berikutnya, Dinas Sosial Provinsi Kepri bisa menambah lagi kuota peserta, yang ikut kegiatan sunat massal gratis ini.

“Semoga yang ikut ini menjadi anak yang saleh, semakin patuh pada orang tua dan taat dalam menjalankan perintah agama,” ucapnya.

Yeni juga mengapresiasi seluruh anak yang sudah berani dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu menunjukkan bahwa anak-anak disini sudah mengerti makna dari sunat tersebut.

Sementara itu, Penyuluh Sosial Ahli Muda Dinsos Provinsi Kepri, Ellya Yusma menyampaikan, sedikitnya ada sebanyak 170 anak yang mengikuti sunat massal gratis kali ini.

“Alhamdulillah, kegiatan kali ini berjalan lancar dan anak-anak semua pemberani,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, ada sedikit kejadian yang tak terduga pada saat acara berlangsung. Yakni, ada salah satu orang tua, pingsan seketika, saat melihat anaknya disunat. Peristiwa lucu itu pun menjadi perhatian bagi masyarakat lainnya.(zul)

Baca juga:  KPU Kepri: 28 November Kampanye Pemilu Serentak 2024 Dimulai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini