Beranda Headline

Gubernur Ansar Akan Izinkan Tatap Muka di Sekolah Jika Kepri Sudah PPKM Level II

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menegaskan, pembelajaran tatap muka di sekolah seluruh Kepri, akan dilaksanakan jika Provinsi Kepri masuk PPKM Level II, dengan angka positif rate di bawah 5 persen.

“Kita harus hati-hati untuk memulai pembelajaran tatap muka, karena jauh lebih susah untuk kita menurunkan angka positif di Kepri apabila nanti melonjak lagi setelah sekolah dibuka,” katanya, di SMA N 4, Kota Tanjungpinang, Senin (30/8/2021).

Positif rate adalah rasio antara jumlah orang yang mendapat hasil positif lewat tes Covid, dengan total jumlah tes. Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri 29 Agustus 2021, angka positivity rate di Kepri masih berada diangka 8,5 persen.

Disampaikannya juga, Pemprov Kepri saat ini juga terus menggesa vaksinasi bagi anak. Hal ini ujarnya, sebagai salah satu upaya untuk memulai kembali proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sejauh ini sambungnya, vaksinasi anak dosis I di Provinsi Kepri progresnya sudah 61,79 persen atau 128.321 orang dari 205.663 orang jumlah sasaran vaksinasi anak di Kepri.

Sedangkan, untuk dosis II sebanyak 18,98 persen atau 39.417 orang dari dari 205.663 orang jumlah sasaran vaksinasi anak di Kepri.

“Dengan angka capaian seperti itu mungkin Kepri adalah salah satu provinsi tertinggi untuk vaksinasi kalangan remaja, jadi harus kita gesa terus supaya lebih masif lagi untuk vaksinasi anak-anak,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here