Beranda Headline

Digelar 20 Maret, MTQ Tanjungpinang Dipusatkan di Lapangan Pamedan

0
Wali Kota Rahma saat memimpim rapat menjelang MTQ tingkat kota digelar-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI tingkat Kota Tanjungpinang akan digelar pada 20 Maret hingga 25 Maret 2022 mendatang.

“Pelaksanaan MTQ ini dipusatkan di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani,” sebutnya.

Saat ini, pihaknya bersama OPD terkait dan penyelenggara MTQ tengah melakukan kesiapan serta mendengarkan pemaparan, baik laporan rangkaian kegiatan acara, pengadaan bazar, maupun kesiapan dewan hakim.

“Termasuk kelengkapan sarana dan prasarana,” sebut Rahma saat rapat expose bidang dan checking bersama seluruh OPD dan koordinator penyelenggara, Senin (13/3/2022) kemarin di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Ia pun mengapresiasi kepada semua stakeholder karena semua koordinator acara telah mempersiapkan segala hal dengan matang.

“Terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan masing-masing seksi dalam persiapan MTQ yang tinggal menghitung hari pelaksanaannya,” tuturnya.

Rahma menyebut, segala hal yang dibutuhkan mulai dari tempat pelaksanaan MTQ, kebutuhan listrik, keamanan, kebersihan, parkir, musala, hingga toilet portable telah disiapkan.

“Dengan persiapan yang matang mudah-mudahan pelaksanaannya nanti berjalan lancar dan sukses seperti yang direncanakan,” harapnya.

Ia menambahkan, kegiatan MTQ ini bertujuan memberi motivasi kepada peserta khususnya kepada masyarakat untuk mempelajari, mencintai, memahami dan mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ ini untuk mendapatkan qari dan qariah terbaik sehingga bisa dipertandingkan di jenjang selanjutnya,” imbuhnya.

Kendati demikian, Rahma juga tak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat dan peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan seketat-ketatnya dalam pelaksanaan MTQ nanti.

“Tetap pakai masker, jaga jarak semoga tidak ada kluster baru pada ajang MTQ ini,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Tanjungpinang, Riawati mengatakan, peserta lomba yang akan mengikuti MTQ ke-16 ini yakni peserta yang menang pada MTQ tingkat kecamatan sebelumnya.

“Sekarang lagi proses pendaftaran, yang jelas pesertanya dari perwakilan kecamatan,” sebutnya, Senin (15/3/2022) saat dihubungi hariankepri.com.

Menurutnya, selain Lapangan Pamedan, Hotel Bintan Plaza Batu 3 juga dijadikan tempat untuk cabang lomba yang dilakukan.

“Di Bintan Plaza seperti cabang lomba kaligrafi, karya ilmiah,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini