Beranda Headline

Gratis, PKB Tanjungpinang Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota

0
Ketua DESK Pilkada PKB Tanjungpinang, Muhammad Dedy Saputra-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjungpinang resmi membuka pendaftaran bakal calon (bacalon) Wali Kota Tanjungpinang.

Ketua Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PKB Tanjungpinang, Muhammad Dedy Saputra menyampaikan, pendaftaran bacalon kepala daerah ini, sudah dibuka sejak 20 April, hingga 6 Agustus 2024 mendatang.

“Pendaftaran ini tidak hanya terbatas untuk internal kader PKB saja, tapi terbuka untuk umum,” katanya kepada hariankepri.com, Sabtu (27/4/2024).

Dedy melanjutkan, hingga saat ini sudah ada dua bacalon Wali Kota yang mendaftar, yakni atas nama Endri Sanopaka dan Lis Darmansyah.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan masih ada bacalon lain yang akan mendaftar lagi, mengingat durasi waktu pendaftaran masih panjang.

“Terutama dari kader PKB sendiri. Karena sampai saat ini belum ada kader yang mendaftar,” ucapnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil Pemilu 2024, PKB Tanjungpinang mendapatkan 3 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Artinya, PKB harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon kepala daerah.

Dedy menambahkan, pendaftaran bacalon yang dibuka ini sangat penting bagi PKB untuk mendapatkan bacalon yang dikehendaki masyarakat Tanjungpinang.

“Jadi bagi yang berminat untuk mendaftar sebagai bacalon Wali maupun Wakil silahkan daftar. Mendaftar gratis,” ucapnya.

Bagi yang ingin mendaftar, lanjut dia, bisa mengambil formulir di kantor DPC PKB, Jalan Basuki Rahmat Kota Tanjungpinang. Setelah mendaftar, tahapan selanjutnya yaitu verifikasi berkas yang dilakukan pada 12 Mei hingga 15 Mei 2024 mendatang.

“Sedangkan 16 Mei hingga 30 Mei 2024 dilakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon di DPP PKB Jakarta,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pesan Ansar saat Lantik Wabup Bintan: Saling Mengisi dengan Bupati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini