Beranda Headline

Bulan Depan, Penyambungan Pelantar 1 dan Pelantar 2 Mulai Dikerjakan

0
Kepala Dishub Provinsi Kepri saat menyosialisasikan rencana pembangunan Pelabuhan Kuala Riau-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perhubungan Kepri, menyosialisasikan pembangunan integrasi (penyambungan) Pelantar 1 dan 2 atau Pelabuhan Kuala Riau, Tanjungpinang.

Sosialisasi disampaikan oleh Kepala Dishub Kepri Junaidi, yang dihadiri oleh Camat Tanjungpinang, Lurah Tanjungpinang Kota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta RT RW, pada Jumat (27/5/2022).

Junaidi menyampaikan, pembangunan tersebut merupakan salah satu program strategis Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang bertujuan untuk mempercantik wajah Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri.

Ia menambahkan, dipilihnya Pelantar 1 dan 2, karena daerah itu, merupakan pusat perekonomian dan salah satu tempat distribusi barang antarpulau baik masuk maupun keluar ke Tanjungpinang.

“Pelantar 1 dan 2 nanti akan dibuat jalan satu jalur. Jadi masuk di Pelantar 1, dan keluarnya di Pelantar 2,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pembangunan tahap satu meliputi jalan dan dua gudang, yang direncanakan pembangunan dimulai awal Juni 2022 dan selesai pada Desember 2022 mendatang.

Ditempat yang sama, Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah menyampaikan, Pemko Tanjungpinang sangat mendukung pelaksanaan pembangunan Pelabuhan Kuala Riau tersebut.

“Alhamdulillah ini adalah solusi dari Pemprov Kepri untuk mengkoneksikan pelantar I dan II menjadi satu jalur, karena kondisi kalau mau masuk dan keluar selama ini butuh waktu dan tidak nyaman,” terangnya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung rencana pembangunan tersebut supaya berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan oleh Pemprov Kepri.

“Kepada RT dan RW setempat saya minta untuk menjelaskan kepada masyarakat yang terdampak terhadap pembangunan tersebut,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini