Beranda Headline

Golkar Daftarkan 45 Bacaleg DPRD Kepri, Riski Faisal Tak Maju Lagi

0
Pengurus DPD I dan DPD II Golkar Kepri setelah mendaftarkan bacaleg ke KPU Kepri, Minggu (14/5/2023)-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Kepri mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Kepri, di KPU Kepri, Minggu (14/5/2023).

Pendaftaran bacaleg Golkar itu, dipimpin oleh Asmin Patros, selaku Bendahara Golkar Kepri, yang didampingi jajaran pengurus DPD I dan DPD II Golkar se-Kepri.

Asmin Patros menyampaikan, dari 45 kader yang didaftarkan itu, 27 orang diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan 18 orang kader perempuan.

“Kami harap semua proses dan syarat pencalonan sudah terpenuhi,” harapnya.

Asmin menambahkan, saat ini ada 8 kader Golkar yang sedang menjabat sebagai anggota DPRD Kepri, 6 di antaranya ikut kembali dalam Pemilu 2024 mendatang.

Sementara dua orang lainnya, kata dia ada yang lebih memilih untuk maju di DPR RI. “Seperti Riski Faisal maju DPR RI, sementara Raja Bahtiar tidak melanjutkan DPRD Kepri, tapi tetap bersama partai Golkar,” ungkapnya.

Dalam Pemilu 2024, Asmin menyebutkan DPD Golkar Kepri menargetkan untuk mendapatkan 8 hingga 10 kursi.

“Kursi di DPR RI targetnya dua kursi. Kalau untuk DPRD Kepri, maksimal 11 kursi. Ini dapat mendukung Golkar kembali menjadi pimpinan DPRD Kepri,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Diakui Bagus, Plt Gubernur Isdianto Sarankan Bupati Apri Tiru Wako Syahrul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini