Beranda Headline

Gerakan Pangan Murah Ikut Meriahkan Jambore PKK Tanjungpinang

0
Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat saat belanja di GPM yang diselenggarakan sempena Jambore PKK-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Tanjungpinang, Selasa (23/4/2024) kemarin.

Kali ini, GPM tersebut berkolaborasi dengan PKK Kota Tanjungpinang, dalam rangka untuk menyukseskan jambore ke-8.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DP3 Tanjungpinang, Yesi Pardeawati mengatakan, pasar murah yang sudah beberapa kali dilakukan ini, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencari kebutuhan pokok dengan harga jauh lebih rendah dibandingkan harga pasar tradisional.

“Sebelum dan selama bulan Ramadan kemarin kita juga sudah menggelar, kali ini kembali dilakukan, namun konsepnya GPM mini,” kata Yesi.

Tim Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang tampak ikut belanja di GPM-f/zulfan-hariankepri.com

Menurutnya, disebut GPM mini, karena saat kegiatan berlangsung, jumlah vendor yang ikut terlibat hanya sebanyak 3 distributor. Yaitu,Bulog Tanjungpinang, Sarimart dan Gerai Pangan.

“Meski jumlah vendor sedikit, tapi komoditas yang tersedia tergolong lengkap, seperti beras SPHP, minyak goreng, tepung, gula, sayur-mayur dan bahan pokok lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan, program yang dilakukan Pemko Tanjungpinang ini sekaligus dalam rangka ikut menyukseskan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan serta stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Sejumlah masyarakat tampak hadir dan berbelanja di GPM-f/zulfan-hariankepri.com

“Kita buat disini, karena kita ketahui, mayoritas peserta PKK berjenis kelamin perempuan, yang tentunya butuh dengan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Yesi menambahkan, kegiatan pasar murah ini direncanakan akan terus berlanjut sekitar 6 kali selama tahun 2024 ini. “Insya Allah untuk meringankan beban masyarakat, akan ada 6 kali lagi kita gelar di berbeda tempat,” tukasnya.

Pantauan hariankepri.com, disaat jambore berlangsung, puluhan anggota PKK terlihat antusias memanfaatkan waktu untuk berbelanja di GPM tersebut.

Tak hanya itu, Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat dan sejumlah anggota Satpol PP, petugas Pemadam Kebakaran serta tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang yang bertugas dalam jambore itu, juga tampak ikut berbelanja di pasar murah tersebut.(adv)

Baca juga:  Kabar Baik untuk ASN Pemko, Wali Kota Naikkan Nilai Tunjangan Kinerja Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini