Beranda Headline

Genjot Penerimaan Pajak, Samsat Tanjungpinang akan Gandeng Swasta

0
Tim Pelantar Emas Samsat Tanjungpinang melakukan pelayanan pajak kendaraan di Kantor Basarnas Tanjungpinang, Rabu (5/7/2023)-f/istimewa-samsat tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kantor PPD UPTD Samsat Kota Tanjungpinang, menggandeng sejumlah instansi. Baik dari pemerintah maupun swasta, dalam menerapkan program Pelayanan Antar Jemput Samsat atau Pelantar Emas.

Kepala Seksi Penerimaan UPTD PPD Samsat Tanjungpinang Bapenda Kepri, Nurfashanty mengatakan, hal itu merupakan upaya Bapenda, dalam menggenjot penerimaan pajak kendaraan di tahun 2023 ini.

“Sekarang kita kerja sama dengan Basarnas dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Tim sudah turun ke Basarnas Tanjungpinang dalam rangka memberikan pelayanan,” katanya, Rabu (5/7/2023).

Menurutnya, Program Pelantar Emas ini mendapat respon positif. Banyak pengakuan masyarakat yang sangat terbantu, karena tidak perlu datang ke Kantor UPTD PPD Samsat lagi untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

“Pola ini akan terus kita terapkan sambil kita sempurnakan,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang, Setda Pemprov Kepri, perusahaan swasta serta instansi pemerintah yang ada di Tanjungpinang, dalam memberikan kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Dia mengatakan, koordinasi dan kerja sama dengan berbagai instansi tersebut sangat efektif dalam rangka mengejar target penerimaan pajak kendaraan bermotor.

“Di sisi lain, karena alasan kesibukan kerja dan lainnya, para wajib pajak kendaraan bermotor juga sangat terbantu dengan sistem jemput bola,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Hadir di Rakernas APPSI, Gubernur Ansar Dapat Tempat Spesial di Samping Jokowi
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini