Beranda Headline

Gelar Donor Darah, Target Lanudal Tanjungpinang Terkumpul 150 Kantong

0
Sejumlah prajurit TNI AL saat melakukan donor darah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA)
Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang, menggelar bakti sosial (baksos) berupa donor darah, Rabu (22/5/2024), di hanggar penerbangan Lanudal Tanjungpinang.

Komandan Lanudal (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Penerbangan TNI-AL.

“Donor darah ini dilakukan oleh jajaran Puspenerbal secara serentak se-Indonesia yang dipusatkan di Surabaya Jawa Timur,” katanya kepada hariankepri.com, Rabu (22/5/2024).

Menurutnya, kegiatan donor darah di Lanudal Tanjungpinang sendiri ditargetkan sebanyak 150 kantong darah, dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL, beserta stakeholder lainnya.

“Untuk pesertanya kita juga melibatkan dari Kogabwilhan I, Koarmada, Kodim 0315, dan Polres Tanjungpinang ,” ucapnya.

Melihat antusias yang ramai datang di agenda ini, ia optimis bahwa darah yang akan terkumpul bisa lebih dari target yang diberikan.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk bisa membantu persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI). “Semoga darah yang kita kumpulkan ini bisa membantu pasien yang membutuhkan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Stop Tolak Isdianto, Gub: Semua Harus Menerima

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini