Beranda Headline

Gedung Gonggong, Ikon Kota Tanjungpinang yang Jadi Destinasi Wisata Favorit

0
Gedung Gonggong yang terletak di kawasan Laman Boenda Tepi Laut, Kota Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang memiliki sederet destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gedung Gonggong yang terletak di kawasan Laman Boenda Tepi Laut, Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar, mengatakan, sejak diresmikan pada Oktober 2016 lalu, Gedung Gonggong telah menjadi salah satu ikon pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Ini karena bentuk bangunannya yang unik, yang mirip seperti gonggong yang merupakan kuliner khas di Kepri. Inilah yang membuat Gedung Gonggong memiliki daya tarik tersendiri,” katanya.

Buralimar menuturkan, kini gedung tersebut telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan luar negeri maupun domestik ketika datang berkunjung ke Kota Tanjungpinang.

“Banyak wisatawan yang datang ke sana untuk mengabadikan keindahan gedung ini,” tuturnya.

Selain itu kata dia, lokasi Gedung Gonggong yang terletak persis di tepi laut, membuat panorama alam di sekitar kawasan gedung tersebut juga cukup menarik untuk diabadikan.

Untuk sampai ke gedung ini juga terbilang cukup mudah. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Jaraknya, hanya sekitar 750 meter dari Pelabuhan Sribintan Pura, Kota Tanjungpinang, dan sekitar 14,8 km dari Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini