Beranda Headline

Gara-gara Drainase Tersumbat, Lurah Ranai Kota Buat Program Jumat Bersih

0
Lurah Ranai Kota, Syuparman saat melaksanakan gotong royong-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Lurah Ranai Kota, Syuparman mengatakan, akibat banyak drainase yang tersumbat dan curah hujan yang tinggi, membuat banyak ruas jalan di sepanjang Jalan Datok Kaya Wan Mohd Benteng tergenang.

“Kalau hal ini terus dibiarkan sangat membahayakan pengguna jalan, baik mobil maupun sepeda motor,” ujarnya saat melaksanakan Jumat bersih di Kelurahan Ranai Kota, Jumat (10/7/2020).

Pelaksanaan Gotong Royong ini melibatkan berbagai pihak antara lain Dinas PUPR Kabupaten Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Polsek Bunguran Timur, Koramil 01 Bunguran Timur, LPMK Kelurahan Ranai Kota, dan masyarakat di kawasan Jemengan dan Batu Kapal.

“Banyak sampah dan pasir di sepanjang drainase yang kita bersihkan,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Syuparman akan mencanangkan Program Jumat Bersih 1 kali dalam sebulan, dengan melibatkan pihak terkait.

“Kepada warga diminta kesadarannya untuk tidak membangun pemukiman di Daerah Aliran Sungai (DAS), daerah resapan air (rawa) dan di pinggir pantai, guna menghindari banjir dan merusak ekosistem alam,” pesannya.

Hadir di acara gotong royong tersebut Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi, Kapolsek Bunguran Timur AKP, M Sibarani, Danramil 01 Bunguran Timur Kapten Narta, serta pejabat dari Dinas PUPR Kabupaten Natuna yang membidangi Pengairan. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here