Beranda Headline

Fraksi Golkar DPRD Kepri Minta Pemprov Tambah Kuota Jamkesda

0
Anggota DPRD Kepri asal Batam, Taba Iskandar-f/pasha-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota DPRD Kepri Dapil Kota Batam, Asmin Patros menyampaikan, bahwa selama ini pembangunan di periode Gubernur Ansar, sudah mengalami kemajuan. Terutama di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Bisa dilihat dari hadirnya unit pendidikan baru, serta layanan kesehatan yang mengalami kemajuan,” ucap Asmin saat menyampaikan hasil reses DPRD Kepri saat sidang paripurna beberapa waktu lalu.

Menurut Asmin, program Rumah Singgah dan Jamkesda yang diusulkan oleh Gubernur Ansar dan Wakil Gubernur Marlin, mendapatkan respon positif dari masyarakat Kota Batam.

“Karena memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Namun, Fraksi Golkar meminta, agar kuota program Jamkesda ini diperbanyak lagi, supaya bisa memberikan jaminan kesehatan, kepada masyarakat yang tidak masuk dalam BPJS Kesehatan.

Suasana rapat paripurna laporan hasil reses tahun 2024, Senin (27/05/2024) lalu-f/pasha-hariankepri.com

“Masalah pokok di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur ini harus terus ditingkatkan,” tukasnya.

Anggota DPRD Kepri asal Batam lainnya Taba Iskandar menambahkan, bahwa ada beberapa sekolah belum mendapatkan fasilitas digitalisasi yang memadai, terutama kualitas sumber daya manusia yang mengelola fasilitas tersebut.

Selain itu kata Taba, masih ada pelayanan masyarakat yang kurang optimal, karena keterbatasan anggaran. Khususnya di bidang kesehatan.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan, beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah terkait infrastruktur daerah, yang meliputi jembatan dan pelabuhan.

“Pelabuhan pelantar itu belum dikelola dengan baik, dan ini yang perlu ditingkatkan perbaikannya,” pungkasnya.(sha)

Baca juga:  Ketua Komisi IV DPRD: 21 Persen APBD Kepri untuk Pendidikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini