Beranda Daerah Bintan

Fiven Pastikan Dua Bacaleg Golkar Bintan Sudah Mundur dari Institusinya

0
Ketua DPD Golkar Bintan, Fiven Sumanti-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dua Bacaleg DPRD Bintan asal Partai Golkar, Cokky Wijaya Saputra dan Elyza Riani, telah berhenti dari institusinya masing-masing. Hal ini dikatakan Ketua DPD Golkar Bintan, Fiven Sumanti.

Ia menyampaikan, untuk Cokky Wijaya Saputra telah berhenti sebagai Pegawai BUP Kepri, dan Elyza Riani juga telah berhenti sebagai Staf PTT Sekretariat DPRD Kepri.

“Surat keduanya kami terima pada 4 September 2023,” ucap Fiven, Rabu (6/9/2023).

Fiven menerangkan, berkas kedua bakal calon legislatif (bacaleg), telah dimuat ke sistem informasi pencalonan (silon) KPU RI dalam tahap klarifikasi partai politik (parpol) mulai tanggal 1-7 September 2023.

“Nanti di situ akan ada jawaban, apakah keduanya Memenuhi Syarat (MS) atau tidak dari Silon KPU RI,” pungkasnya.

Fiven menambahkan, jika keduanya tidak MS, maka, pihaknya akan mengganti kedua Bacaleg DPRD Bintan pemilu 2024 itu, dengan yang lain.

“Kami sudah antisipasi, untuk melakukan pergantian kedua bacaleg itu ketika tidak memenuhi syarat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan, pihaknya akan mengecek berkas pemberhentian pegawai kedua bacaleg itu di Silon KPU RI.

“Dan selanjutnya, persoalan kedua Bacaleg Cokky dan Elyza akan dibahas rapat internal KPU Bintan pada Senin (11/9/2023) pekan depan,” tutupnya.

Diketahui, Bacaleg Cokky mendaftar di daerah pemilihan (dapil) 3, Bintan Timur. Sedangkan, Elyza dapil 1 untuk Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Sebong. (rul)

Baca juga:  Dalam 2 Hari Kasus Positif Covid di Pinang Bertambah 38 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini