Beranda Daerah Bintan

Fiven Dinilai Sangat Ideal Dampingi Roby Kurniawan di Pilkada Bintan 2024

0
Ketua DPD II Golkar Bintan Fiven Sumanti didampingi Sekretaris, Roby Kurniawan tiba di Kantor KPU Bintan untuk daftarkan 25 bacaleg-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024, di Kabupaten Bintan, berbagai kalangan masyarakat mulai hangat mendiskusikan figur Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bintan.

Salah satu figur itu adalah Bupati Bintan petahana, yaitu, Roby Kurniawan. Ia akan kembali maju sebagai Bakal Calon Bupati Bintan periode 2024-2029.

Bahkan, Roby Kurniawan kerap dipasangkan dengan beberapa tokoh politik. Salah satu figur yang diharapkan untuk mendampingi Roby adalah Fiven Sumanti.

Diketahui Fiven adalah politisi asal Partai Golkar yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Bintan. Selain itu, ia juga sebagai Ketua DPD Golkar Bintan.

Fiven juga kembali mencalonkan sebagai Caleg DPRD Bintan periode 2024-2029, di daerah pemilihan (Dapil 1). Hasilnya, ia memperoleh suara terbanyak di internal partainya, dan Golkar memperoleh 7 kursi di DPRD Bintan.

Atas peta pileg itu serta rekam jejaknya, nama Fiven muncul akan mendampingi Roby untuk menahkodai Kabupaten Bintan lima tahun mendatang. Pernyataan ini, juga datang dari beberapa simpatisan Partai Golkar.

“Kalau bisa Bu Fiven dampingi Pak Roby, supaya menjadi pasangan ideal. Kami nilai kebijakan beliau berdua selalu pro kepada masyarakat,” ucap Dodi, seorang simpatisan Partai Golkar yang tinggal di Desa Berakit, Teluk Sebong.

Saat disinggung terkait Roby dan Fiven berasal partai yang sama, menurut Dodi, sesama kader Partai Golkar pun tidak menjadi masalah. Asal bagaimana karakter kepemimpinan dan bagaimana track recordnya dalam memimpin daerah.

“Sama-sama dari Golkar ya gak masalah. Bukan berarti menutup pintu koalisi, partai mana saja silahkan, pintu koalisi pasti terbuka. Tapi beliau berdua sangan cocok dipasangkan,” tambah Dodi.

Ia menilai di media sosial (medsos) banyak figur politik lainnya yang dipasangkan dengan Roby Kurniawan pada pilkada serentak tahun 2024.

Baca juga:  Resmi Jadi Direktur PT Pelabuhan Kepri, Ansar Minta Awaluddin Segera Kerja

“Jadi sayang rasanya kalau tak mendukung dari Partai Golkar sendiri,” imbuhnya. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini