Beranda Headline

Jalanan di Pinang Terang Benderang, Wako Rahma: Kami Memang Konsen Dengan PJU

0
Ruas Jalan Ganet yang sudah terpasang PJU oleh Pemko Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sepekan terakhir, sepanjang Jalan Ganet sudah terang benderang. Wilayah tersebut yang selama ini gelap gulita, sekarang sudah dipasang Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Bukan hanya Jalan Ganet, bahkan di ruas jalan lainnya, juga sudah tampak terpasang lampu dan sudah terang di malam hari. Seperti Jalan WR Supratman, Nusantara, Handjoyo Putro dan lain sebagainya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, memang saat ini Pemko Tanjungpinang sangat konsen dengan penerangan lampu jalan, baik di jalan utama maupun jalan lingkungan.

Hal itu dilakukan Rahma, untuk meminimalisir tindak kejahatan, keamanan dan menjadikan Kota Tanjungpinang semakin indah, serta terang benderang.

“Sekarang kami memang konsen terhadap penerangan jalan utama maupun jalan lingkungan, ini dilakukan selain untuk nilai estetika, juga sebagai langkah upaya meminimalisir tindak kriminal,” ungkapnya.

Rahma juga mengakui, masih banyak sekali jalan-jalan yang belum terang dikarenakan anggaran yang sangat terbatas. Ditambah lagi, hampir sebagian anggaran dialokasi untuk penanganan Covid-19.

“Tapi dengan keterbatasan itu kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terutama penerangan jalan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan saat ini telah dilakukan sistem meterisasi pada lampu jalan tersebut dengan tujuan untuk memudahkan lampu menyala dalam satu alur jalan.

“Kami berharap kepada masyarakat agar tetap menyampaikan apabila ada hal-hal yang menjadi kendala pada lampu jalan yang berada di wilayahnya, Insya Allah akan segera ditanggapi langsung oleh Dinas Perkim,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here